Telkomsel Gelar FFFest, Eksibisi Online untuk Para Pelaku UMKM


 Telkomsel umumkan sudah mengadakan moment bertema Fash Futur Fest (FFFest). Moment ini adalah serangkaian penutup dari program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel, yaitu Digital Creative Millenials 2020.

trik memainkannya game slot

Melalui moment FFFest, Telkomsel ini menolong sekalian memberikan dukungan beberapa aktor UMKM untuk selalu produktif di tengah-tengah wabah Covid-19. Selain itu, VP Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan faksinya benar-benar pengin mengakselerasi terciptanya ekosistem digital di Indonesia.


"Oleh karena itu, sesuai salah satunya peranan Telkomsel yang sekarang sebagai ecosystem builder, kami pengin menggerakkan dan memberikan fasilitas beberapa aktor UMKM dengan bermacam produk digital kami, diantaranya lewat aktivitas FFFest ini," papar dalam pertemuan jurnalis secara virtual, Jumat (18/12/2020).


Dalam moment ini, Telkomsel bekerjasama dengan PTS.SC selaku penyuplai jalan keluar rantai suplai secara hilir ke hulu. Ajang FFFest sendiri diselenggarakan secara online dengan tampilkan ide berbelanja virtual berbasiskan tiga dimensi.


Nanti, pengunjung moment ini akan disuguhi pengalaman berbelanja berpenampilan modern dan dibikin seakan-akan sedang berkunjung satu pameran. Festival ini mendatangkan bermacam kelompok produk yang dari aktor UMKM Tanah Air.


Co-Founder PTS.SC, Adrian Gilrandy menjelaskan ada lebih seputar 200 merek lokal yang berperan serta dalam FFFest. Seluruh merek ini awalnya terlebih dahulu terjebak dan mengikut aktivitas Digital Creative Millenials.


"Kami lakukan kurasi pada 400 merek lokal saat sebelum berperan serta dalam moment itu. Kami lakukan program edukasi lewat seminar-online dan workshop, lalu direct suport pada beberapa aktor UMKM itu," papar Adrian menerangkan.


Untuk kamu yang ketarik dengan, moment ini bisa dijangkau lewat situs sah FFFest. Menurut Adrian, eksibisi online ini telah menulis lebih dari 40 ribu pengunjung dalam waktu tiga minggu.


Awalnya, Telkomsel kembali lagi mengadakan IndonesiaNEXT edisi ke-5 di 13 regional yang meliputi semua propinsi di Indonesia dengan rangkaian acara sampai awalnya tahun 2021.


IndonesiaNEXT 2020 dibuka dengan seminar bertema "Agile Talenta in Crisis" yang diadakan pada 15 Desember 2020 lewat Zoom, MAXstream, dan YouTube Live.


"Kami berasa semangat sebab bisa mengadakan IndonesiaNEXT di tahun ini. IndonesiaNEXT 2020 jadi tarik sebab datang dengan sistem e-learning selaku wujud rekonsilasi program dari Telkomsel di tengah-tengah periode penuh rintangan ini," tutur Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam info tercatat.


Telkomsel, kata Denny, pastikan IndonesiaNEXT2020 akan memberi pengalaman belajar terancang, efisien, dan efektif.


"Kami berharap peserta bisa terima faedah dari ide ini secara optimal," papar Denny.


Telkomsel mendatangkan pemateri spesial dari pegawai Telkomsel di bagian tehnologi digital dan big data, misalkan, UI/UX Research dan Data Sciencem untuk share pengetahuan dan ketrampilan bersamaan dengan roadmap Telkomsel.


Kecuali seminar-online, IndonesiaNEXT 2020 memberi serangkaian program yang lain yang sanggup meningkatkan kapabilitas beberapa peserta lebih jauh kembali.


Pertama, semua peserta dikasih peluang untuk mengikut kuis daring di situs IndonesiaNEXT dan 300 peserta dengan score terhebat di setiap regional akan lanjut jalani program training.


Di step training, peserta dilawan untuk memperlihatkan ketrampilannya dalam memakai empat basis keproduktifan dan akan diputuskan 100 peserta terhebat dari setiap regional untuk mengikut proses sertifikasi.


Pada program sertifikasi, IndonesiaNEXT akan memberi sertifikasi rasio internasional ke semua peserta yang sukses sampai di step ini dan pilih 10 peserta per regional untuk mengikut bootcamp tingkat tempat berdasar score paling tinggi dan waktu paling cepat.


Di step bootcamp tempat peserta akan mengikut training komunikasi dan presentasi dan pembekalan mengenai industri untuk hadapi set kwalifikasi yang akan memfilter tiga peserta terhebat di setiap regional untuk berperan serta di bootcamp tingkat nasional.


Peserta yang maju ke step bootcamp nasional akan kembali lagi mengikut bermacam training dan pembekalan materi. Selepasnya, beberapa peserta akan lakukan presentasi inspirasi di muka panelis yang mencakup pimpinan Telkomsel, pimpinan industri, pegiat, dan tenaga profesional.